Hal - hal yang perlu diperhatikan saat berselfie


Catatanbarugue - Siapa yang tidak mengenal istilah selfie ? Ya,semua orang tentunya sudah memgenal istilah ini. Selfie atau kegiatan memotret diri memang sedang populer saat ini.Semua kalangan melakukan kegiatan ini,entah itu hanya untuk kenang - kenangan saja pada moment tertentu atau untuk memajang fotonya di sosial media demi mencapai popularitas.

Seseorang yang mempunyai like terbanyak dalam fotonya atau mempunyai followers terbanyak hanya orang yang memiliki wajah yang tampan/cantik saja (terutama artis). Tak heran jika mereka yang bukan dari kalangan artis ingin sekali mengikuti gaya para artis yang berwajah tampan / cantik.

Mereka berlomba - lomba untuk mengambil gambarnya agar terlihat bagus supaya mereka memiliki banyak like pada setiap fotonya.Namun,taukah kamu bagaimana cara berselfie agar menghasilkan foto yang bagus ?.simak baik - baik ya . . .

Hal - hal yang perlu diperhatikan saat berselfie

1.Perhatikan pencahayaan sekitar

Jika kalian berselfie,tentulah gambar yang dihasilkam harus jelas,tidak buram atau nge-blur (kecuali disengaja). Pencahayaan memamg sangat penting dalam berselfie, karena semakin cukup cahaya yang didapat saat berselfie maka semakin jelas pula gambar yang dihasilkan.

Bagaimana jika ingin berselfie pada malam hari ditempat umum yang gelap seperti dijalan ?

Kalian gak perlu khawatir mengenai hal tersebut, kalian pasti sudah tau kan ada kamera yang namanya kamera flash ?.Ya,mungkin kamera itu bisa menjadi solusi alternatif.

2.Perhatikan background
Background atau daerah sekitar belakang tentunya perlu diperhatikan pula saat berselfie. Bayangkan jika kalian mempunyai foto yang keren namun backgroundnya sangat kotor seperti foto kalian yang diambil saat berada ditempat sampah. Jika kalian upload foto tersbut,pastinya orang yang berkmentar akan lebih tertarik dengan sampah - sampah yang ada dibelakang foto tersebut.Engga banget kan ?

Bagaimana ? masih mau berselfie dengan asal jepret aja ?

3.Cobalah untuk mencari gaya lain agar tidak monoton

Kalo misalnya kita berselfie namun gayanya itu itu terus, pastinya bosan dong ? Cobalah mencari gaya baru yang terlihat unik,enak dipanang dan tidak membuat ilfeel bagi yang melihatnya.

Kalian bisa mencari inspirasi gaya orang berselfie seperti di instagram.Disana banyak orang yang memamerkan fotonya dengan seribu gaya. Pilihlah gaya yang menurut kamu bagus dan keren dan coba praktekan.

4.Perhatikan kamera atau efek yang digunakan

Dalam berselfie tentunya kalian harus memperhatkan setiap efek yang digunakan ( jika sedang mengunakan efek ). Kalian harus bisa memilah milih efek mana yang sesuai dengan foto saat ini.

Sering saya menemukan kasus orang yang mempunyai foto yang bagus yang dipamerkan di sosmed namun foto tersebut menggunakan efek yang kurang sesuai,sangat disayangkan sekali.

Sekarang ini,banyak kamera yang menawarkan sejuta keunggulan seperti resolusi yang lumayan tinggi hingga fitur auto fokus yang siap digunakan untuk pecinta selfie.

5.Perhatikan posisi saat berselfie

Adakalaya seorang yang berselfie merasa bosan dengan fotonya dikarenakan posisi foto yang monoton. Oleh karena itu,cobalah ambil gambar kalian dari berbagai arah misalnya samping,atas dan bawah ataupun lainnya.

Jika kalian hendak berselfie dengan sunset atau sunrise, mau tidak mau pastinya kalian harus membelakangi matahari yang akan membuat kalian terlihat gelap bukan ?.

Untuk mengatasi hal tersebut tentunya tergantung pada place atau tempat dimana kalia berada. Cobalah memotretnya dari arah samping ataupun lainnya yang kira - kira wajah kalian tetap jelas walaupun sedang membelakangi matahari.



Jika kalian memiliki tips lain untuk berselfie,silakan tambahkan dikolom komentar. Terimakasih
Tag : My Tips
16 Komentar untuk "Hal - hal yang perlu diperhatikan saat berselfie"

http://catatanbarugue.blogspot.com/2016/02/hal-hal-yang-perlu-diperhatikan-saat.html

Info yg brmanfaat gan. Jdi selfienya makin keren

@ISWANDI.Terimakasih atas kunjungannya

ini bagus untuk orang yang suka selfie gan...bermanfaat banget artikelnya

Semua cara diatas sudah satu paket dalam bentuk paket aplikasi Camera360 gan
*bermanfaat :)

@ZAINI ZAINA ZAINU. Terimakasih gan,jangam bosen ya mampir di blog ini :)

@FAZA MUNA.Hahaa.Bener banget gan.
Btw,terimakasih atas kunjungannya :)

biasanya pake camera effect biar makin ketje gan

Kan lagi zaman tuh droid kamera yang ngikutin orang yg masangnya kemana aja,lol.
Gw jarang selfie tapi artikel pas buat cewe gw hahahaha

hem memang seperti tu gan tapi kebanyakan itu selfi suka g memperhatikan tempat

selfi, kalau mau selfi ya apa adanya lah, jngn ditambah2in efek. hidup natural lebih bahagia dari yang dimewah-mewahkan pada akhirnya. Hehehe :)

yang susah itu ganti gaya nya gan wkwk

Kalau saya sih gak suka selfie, BTW, keren gan artikelnya

Thabks. Artikelnya bermanfaat

Back To Top