Jangan Bertengkar Dihadapan Anak.Ini Dia Akibatnya !!!

Orang tua adalah sebagai contoh,panutan dan idola seorang anak dirumah. Menjadi orang tua seharusnya mampu mengatasi setiap problem/masalah dalam lingkup keluarganya.Karena jika tidak,akan ada masalah baru yang ditimbulkan apalagi jika permasalahan itu terlihat oleh anaknya.
Jelajahi dunia lebih cepat dengan apklikasi ini.Klik disini


Apa dampak yang ditimbulkan jika seorang anak mendapati pertentangan bahkan pertengkaran dari orangtuanya ?

Catatanbarugue -Seseorang yang sudah berumah tangga tentunya pasti akan menemukan sebuah perselisihan,entah itu dari pasangannya maupun masalah eksternal lainnya.Jika sudah demikian seharusnya orang tua bersikap dewasa dalam menyelesaikan masalahnya.Jangan sampai permasalahan itu turut dihadirkan pada anak,Mengapa ?. Berikut adalah dampak negatif yang ditimbulkan pada anak jika orang tua bertengkar dihadapannya

1.Mengganggu mental anak

Tentu saja hal utama dan pertama yang ditimbulkan dari pertengkaran orang tua dihadapan anak yaitu merusak mental anak. Anak akan merasa takut dengan sesuatu yang terjadi dimasa depan keluarganya misalnya perceraian.

Jika anak tersebut tergolong masih kecil / belum dewasa,tentunya hal ini akan memberi dampak negatif bagi masa depannya karena bayang - bayang kekerasan yang selalu menghantuinya.

Jelajahi dunia lebih cepat dengan apklikasi ini.Klik disini


2.Berpengaruh pada prikalu anak


Orang tua adalah contoh bagi anaknya,jika anak berkedapatan melihat orang tuanya bertengkar,tentu saja anak akan mengikuti tingkah orangtuanya.Anak akan cenderung bersikap anarkis.Sikap anak merupakan cerminan dari prilaku orangtuanya.Anak yang baik pastinya mempunyai orang tua yang baik dan sebaliknya.

Perlu kita ketahui bersama bahwasanya tidak semua anak yang berprilaku anarkis akibat orang tuanya,bisa saja hal itu dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya atau temannya.

3.Akan lebih jauh dari orangtua

Anak yang mendapati pertengkaran orang tuanya tentunya ia merasa bahwa keadaan keluarganya sudah kacau.Biasanya anak akan mencari orang yang bisa mengasihinya selain orang tuanya seperti bibi,paman,atau bahkan tetangganya.

4.Anak akan membenci orangtuanya

Orang tua dalam mendidik anak tentunya akan memberikan pendidikan yang baik dan orang tua tersebut sebagai contohnya.Lalu,jika anak tersebut mendapati orangtuanya sendiri yang bertengkar tentunya ia merasa bahwa pendidikan yang didapatnya hanya untuk main - main,karena orang tuanyapun bersikap menyimpang dari yang diajarkannya.

Jelajahi dunia lebih cepat dengan apklikasi ini.Klik disini


5.Kurangnya kepercayaan anak pada orang tua

Orang tua selalu memberikan pelajaran yang baik untuk anaknya.Namun,bagaimana jika orang tuanya tersebut bertindak kasar ?. Sudah bisa kita tebak bahwasanya anak akan merasa kecewa dan tidak mempercayai pelajaran yang diberikan orangtuanya.


Banyak sekali dampak negatif akibat dari pertengkaran orang tua dihadapan anaknya.Artikel diataserupakan hanya dampak kecil saja,seorang anak bahkan akan bertindak lebih kasar lagi dari apa yang orangtua bayangkan. Oleh karena itu,jagalah situasi keluarga agar tetap berjalan harmonis.
Tag : Sekedar Info
10 Komentar untuk "Jangan Bertengkar Dihadapan Anak.Ini Dia Akibatnya !!!"

yup, akan membawa pengaruh pada phisiko anak

Ya, temen saya ada yg mulai "terganggu" mentalnya karna ortu nya sering bertengkar dihadapannya

This comment has been removed by the author. - Hapus
This comment has been removed by the author. - Hapus
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

bisa buat referensi untuk kedepannya jika memiliki anak ,makasih ya bro

Betul banget , karna dengan melihat orang tuanya bertengkar anakpun bisa jadi pendiam dan tertutup

Back To Top